Sebuah Kisah & Pesan

| 05/01/12 | |

Dikatakannya ada seorang ulama yang tiap malam bersama istrinya bermunajat kepada Allah minta diberikan rizki. Namun istrinya selalu tidur saat sedang berdoa karena panjangnya doa sang suami. Paginya ulama tersebut mendapat sebuah petunjuk kalau ada rizki untuknya di suatu tempat 1000 dirham. Setelah di cari tahu ternyata tidak ada berkahnya. Ia pun mengurungkan niatnya untuk mengambil rizki itu. Istrinya yang tahu tentang masalah itu pun kecewa dengan sikap suaminya.

Di malam kedua ulama tersebut mendapat petunjuk lagi jika ada rizki untuknya sebesar 10 dirham. Namun tidak ada berkahnya juga sehingga ulama tersebut menolak mengambil rezeki tersebut. Istrinya yang mengetahui hal itu makin kecewa dengan sikap suaminya tersebut.

Di malam ke tiga ada sebuah petunjuk lagi saat ia sedang bermunajat bahwa ada sedikit rizki untuknya sebesar 1 dirham dan ada berkahnya. Lekas ulama itu pun berdiri mengambil rizki yang ada berkahnya itu ke tempat yang telah ditunjukkan. Sangatlah bersyukur ia mendapat rizki yang ada berkahnya tersebut. Dalam kebahagiaanya tersebut ia belikan ikan dengan uang tersebut untuk istri dan ia makan.

Kemudian ia suruh istrinya masak ikan tersebut. Wal hasil, saat di buka perut ikan itu keluar 2 buah batu berlian. Di panggilnya suaminya tersebut untuk menunjukkan batu berlian yang ia temukan. Makin bersyukur suami tersebut melihat apa yang Allah berikan kepadanya.

SUBHANALLAH

Semoga kita bisa mengambil Hikmah dari KISAH ini......
Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar