Rata-rata 82.000 ancaman Malware yang baru setiap hari

| 10/06/14 | |
TUGAS 2 - Etika dan Profesionalisme TSI

Malware telah sekitar selama lebih dari 40 tahun, tetapi menurut laporan dari Panda Security 20 persen dari semua malware yang pernah ada diciptakan pada tahun 2013. Itu adalah setara dengan 30 juta ancaman malware baru dalam satu tahun, atau sekitar 82.000 orang per hari.
Mengingat konteks, Anda sebaiknya mempertimbangkan sendiri beruntung perangkat Anda tidak terus-menerus terganggu. Bahkan jika Anda punya terinfeksi oleh serangan malware satu per bulan, itu masih berarti Anda diselamatkan dari 99,9999 persen dari semua ancaman baru mungkin. Antimalware Anda harus melakukan sesuatu yang benar.

PandaLabs menemukan bahwa lebih dari tujuh dalam 10 ancaman baru pada tahun 2013 Trojan. Anjak yang terhadap total volume malware untuk tahun, Panda ditemukan varian Trojan baru lebih dari 21 juta tahun lalu. Sisa dari ancaman malware yang terdiri dari cacing (13.3 persen), virus (8.49 persen), adware/spyware (6.93 persen), dan sejumlah sangat miniscule yang jatuh ke dalam kategori "lainnya".
Tidak mengherankan, harga aktual malware kompromi serupa. Trojan memimpin jalan, akuntansi untuk hampir delapan dari 10 infeksi pada tahun 2013. Negara yang paling terinfeksi adalah Cina dengan 54,03 persen dari total infeksi terdeteksi. Hal ini mungkin tidak kebetulan bahwa China juga memiliki persentase tertinggi pengguna menjalankan Windows XP.
Volume semata-mata malware tampaknya kurang perhatian langsung, namun, dari target serangan dan data pelanggaran. Twitter ditargetkan pada Februari 2013, diikuti oleh Facebook, Apple dan Microsoft. PandaLabs melaporkan bahwa semua empat perusahaan besar teknologi ini menjadi korban serangan canggih yang ditargetkan pengguna oleh mengeksploitasi kerentanan Jawa unpatched.
PandaLabs Single keluar pelanggaran di Adobe sebagai salah satu insiden paling keji tahun lalu. Kode sumber untuk beberapa produk Adobe dikompromikan, dan username dan password dari lebih dari 38 juta pengguna aktif terkena. Sayangnya, apa yang kita pelajari adalah bahwa hampir dua juta akun-tentang lima persen dari total digunakan ridiculously tidak aman sandi "123456" meskipun banyak pelanggaran serupa di masa lalu dan sering diulang-ulang pesan dari pakar keamanan untuk menggunakan password yang lebih kompleks. Satu setengah juta pengguna yang bergantung pada "123456789", dan hampir 350.000 account hanya menggunakan "password" sebagai password.
Jaringan sosial juga datang di bawah api pada tahun 2013. Burger King kericau account hacked, dan para penyerang mengubah gambar ke McDonald's dan mengklaim bahwa rantai makanan cepat saji telah diakuisisi oleh saingan. Rekening kericau dari Associated Press juga hacked, dan penyerang menggunakannya untuk mengirimkan Alert berita palsu mengklaim bahwa bom diledakkan di Gedung Putih dan bahwa Presiden Obama telah terluka.

PandaLabs juga menjelajahi dunia mobile malware, dan menyimpulkan-seperti setiap lain vendor keamanan luar sana-bahwa Android adalah jauh target utama pengembang mobile malware. Panda memperingatkan pengguna ponsel Android yang mereka dalam garis bidik dan berharap gelombang baru serangan dan mencoba untuk mencuri data pribadi dan keuangan dari perangkat Android pada tahun 2014.

Source: http://www.yac.mx/id/mobile-security/android/attention-average-of-82000-new-malware-threats-per-day.html

0 komentar:

Posting Komentar